Kamis, 28 Oktober 2010

dua jum'at di seroja


Jumat, 15 oktober 2010
        Acara madrasah keliling pada sore itu diadakan di daerah Ndayu, Terminal Tirtonadi. Sebelumnya kami telah mengadakan janji dengan mas sigit untuk berangkat bersama jam 15.30 WIB ,namun ternyata kuliah kami sampai jam 15.30 WIB dan parahnya sesampainya diseroja kami sudah ditinggal TT… akhirnya kami memutuskan untuk menyusul rombongan ke lokasi yang belum kita tahu . perjalanan kita menuju ke tempat tujuan sempat diikuti dengan acara nyasar..haha, setelah bertanya-tanya dengan bapak-bapak di jalan akhirnya…ketemu juga sama mobil seroja yang parkir di pinggir jalan. Lalu bapak yang baik hati bilang sama kita kalo rombongan mbak-mbak seroja jalan ke arah utara dan memberi tahu kita jalan menuju ke sana. Acara pada hari itu diadakan di rumah ibu aisiyah yang terletak dekat dengan bibir sungai pepe dan terletak di tengah rumah-rumah warga yang bisa di bilang padat penduduk. saat kita sampai di tempat, adik adik sudah berkumpul, dan acara sepertinya sudah di buka . hujan yang mengguyur daerah sekitar membuat kita semua yang saat itu memang datang dengan personil tambahan berkumpul menjadi satu dengan adik adik, wah..anget, haha.
Setelah kita semua masuk…mbak-mbak seroja mempersilahkan kami untuk memperkenalkan diri kepada adik-adik dan juga mempersilahkan untuk mengisi acara. Nah , majulah seorang wahyudin mengajari adik adik menyanyi tentang kelima jari , hmmm, lucu…haha, . Lalu acara dilanjutkan dengan nonton film . kondisi acara kali ini terbilang cukup kondusif, adik adik terkesan manut manut saja. Saat film di putar adik adik menyimak dengan antusias,sebagian yang lain sibuk memilah milah buku yang ia disukai. Ga’ Cuma adik adik, kita kita pun juga asik baca baca buku yang gambarnya menarik, haha…
 Acara selesai sekitar pukul lima dan hujanpun juga sudah lumayan reda :D . hayooo…adik adik yang paling anteng boleh pulang duluan…ahaha, nostalgia jaman jaman dulu….
Hmm, hari ini cukup menyenangkan dan berkesan buat kita :D
Jum’at,22 Oktober 2010

        Back to seroja….n
        Seperti biasa haRi jum,at kita selalu ditinggal pengurus kuliah kita yang berakhir sampai sore. Namun, kali ini kami lebih bertung dari minggu kemarin,, kami mendapat info dari teman sekelas kami yang pernah mengunjungi lokasi madrasah keliling hari jum’at ini, yaitu di depan masjid belakang SMA 3 SOLO, biasanya oleh pengurus PPAP SEROJA disebut sektor panggung.
          Kegiatannya tidak begitu jauh berbeda dengan minggu-minggu kemarin, konsep yang dibawa tetap menanamkan rasa gemar m,embaca kepada anak-anak. Saking senangnya mereka membaca, kami dari UNS mencoba untuk memberikan cerita motivasi berjudul CITA-CITA, namun, sedikit sekali yang mem[perhatikan TT.. tidak apalah bagi kami, yang penting tujuan utama “mereka mau membaca” tercapai :D
          Kegiatan lain yang berlangsung dan tak kalah menarik adalah Nyanyi bersama, Kerennya mereka masih mengenal lagu-lagu tradisional jawa seperti lir ilir, dan lagu bertema terong apa gitu (entah kami tidak mengeri tapi menyenangkan hihihi). Lagu kebangsaan juga dinyanyikan, lagu anak-anak tak ketinggalan dan heatnya lagi mereka sama sekali tidak menyinggung lagu anak-anak remaja penuh cinta yang berkembang saat ini. Benar-benar terjaga dah..
          Selain menyanyi kami juga mengadakan sebuah kreasi menggambar buat mereka,, modal kami Cuma HVS putih sama bolpoin,, tapi sayang bolpoin nya ketinggalan adhek-adhek maapkan kami yaw hiks…hiks,,, maklum banyak pikiran hiks…hiks,,,
          The last kami akhiri dengan bacaan hamdalah n lagu sayonara… sampai berjumpa lagi yaw adhe-adhe,,,muga gag bosen,,,amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar